PERMASALAHAN YURIDIS AKAN STATUS HAK KEPEMILIKAN PEMEGANG UNIT PENYERTAAN KONTRAK INVESTASI KOLEKTIF EFEK BERAGUN ASET (ASSET-BACKED SECURITIES) APABILA DIKAITKAN DENGAN KEPAILITAN

BULETIN HUKUM PERBANKAN DAN KEBANKSENTRALAN,  Volume 3 Nomor 3, Desember 2005, PP. 19-32.

AUTHOR:
Yunus Edward Manik, S.H., LL.M

OVERVIEW:
Sejak terjadinya krisis moneter pada tahun 1998, yang mengakibatkan begitu banyak perusahaan, serta lembaga Perbankan yang bertumbangan, pasar modal adalah merupakan alternatif sumber pendanaan yang  sangat signifikan bagi dunia usaha. Salah satu jenis instrumen yang kini semakin marak diperdagangkan di  pasar modal adalah penjualan instrumen obligasi. Selain dari obligasi sebagai salah satu pola pendanaan dan peningkatan likuiditas dari pada instrumen keuangan (monetary instruments), negara-negara industri maju  mencoba untuk mencari alternatif strategi keuangan melalui penerbitan instrumen keuangan lain yang salah  satunya dikenal dengan sebutan Asset-Backed Securities.
Asset-Backed Securities adalah proses pencarian dana (raising fund) melalui penerbitan efek yang di back up oleh cash flow di masa depan yang berasal dari kumpulan (pool) aset yang menghasilkan revenue terhadap efek yang dapat diperdagangkan (Norton, Joseph J.et, al 1993:294).

FULL TEXT: FREE DOWNLOAD HAK KEPEMILIKAN

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

GET YOUR FREEDOM WITH ME

YOU MAY ALSO LIKE THESE:

SIMPLE HUKUM ONLINE © Layout By Hugo Meira.

TOPO